Profile photo of Rigap

Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 Tahap 2 Program S2

Beasiswa ini merupakan Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Program dalam bentuk “Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan” Tahun Anggaran 2015. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa baru dan dan mahasiswa lama program Pascasarjana (S2). Besaran beasiswa yang diberikan untuk program beasiswa bantuan biaya pendidikan untuk 1 (satu) tahun yaitu sebesar Rp. 14,000,000,- (empat belas juta rupiah) per mahasiswa. Bagi mahasiswa yang direkomendasikan oleh fakultas harap untuk mengumpulkan berkas asli ke fakultas masing-masing paling lambat tanggal 27 November 2015.

21/11/2015 s.d. 26/11/2015

  1. mahasiswa aktif Universitas Indonesia program pascasarjana (S2) dengan melampirkan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  2. mahasiswa penduduk Jawa Barat dengan melampirkan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga Penduduk Jawa Barat
  3. tidak sedang menerima bantuan beasiswa dari sumber lain dengan melampirkan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa lain
  4. berkelakuan baik dengan melampirkan surat Keterangan Berkelakuan baik dari pimpinan Fakultas (tidak melanggar tata tertib kehidupan kampus)
  5. lebih disukai bagi mahasiswa berprestasi di bidang hapal Al Qur an minimal 5 Juz dan/ memiliki prestasi akademik dan/ non akademik dibidang olahraga, seni, budaya, sains, teknologi dan komunikasi dengan melampirkan fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dan atau organisasi lain baik pada tingkat Lokal Kab/Kota dan Provinsi, Nasional, Regional, maupun Internasional (jika ada)
  6. membutuhkan bantuan finansial dengan melampirkan slip gaji atau surat penghasilan pribadi.
  7. memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25 ; dan atau IPK minimal 3.00 pada jenjang sebelumnya bagi mahasiswa baru program S2 jenjang sebelumnya dengan melampirkan fotokopi transkrip nilai semester sebelumnya yang telah dilegalisasi; atau fotokopi transkrip akademik jenjang sebelumnya yang telah dilegalisasi bagi mahasiswa baru S2
  8. mengisi formulir beasiswa Universitas Indonesia
  9. mengisi formulir bukan perokok aktif
  10. melampirkan pas photo warna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar
  11. melampirkan fotokopi halaman muka buku tabungan atas nama sendiri
  12. melampirkan surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah/Rumah Sakit/Puskesmas
  13. melampirkan daftar riwayat hidup

About the Author

Profile photo of Rigap

alumni sosiologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*